Skip to content

Catatan Dari Facebook

Sekedar Berbagi

Pernahkah hatimu merasakan kekuatan mencintai
Kamu tersenyum meski hatimu terluka karena yakin ia milikmu,
Kamu menangis kala bahagia bersama karena yakin ia cintamu,
Cinta melukis bahagia, sedih, sakit hati, cemburu, berduka
Dan hatimu tetap diwarnai mencintai, itulah dalamnya cinta

Pernahkah cinta memerahkan hati membutakan mata
Kepekatannya menutup mata hathmu memabukkanmu sesaat di nirwana
Dan kau tak bisa beralih dipeluk merdunya nyanyian bahagia semu
Padahal sesungguhnya hanya kehampaan yang mengisi sisi gelap hatimu
Itulah cinta karena manusia yang dibutakan nafsunya

Cinta adalah pesan agung Allah pada umat manusia
DitulisNya ketika mencipta makhluk”Nya di atas Arsy
Cinta dengan ketulusan hati mengalahkan amarah
Menuju kepatuhan pengabdian kepda Allah dan RasulNya
Dan saat pena cinta Allah mewarnai melukis hatimu,
satu jam bersama serasa satu menit saja

Ketika engkau memiliki cinta yang diajarkan Allah
Kekasih menjadi lentera hati menerangi jalan menuju Illahi
Membawa ketundukan tulus pengabdian kepada Allah dan RasulNya
Namun saat cinta di hatimu dikendalikan dorongan nafsu manusia
Alirannya memekatkan darahmu membutakan mata hati dari kebenaran

Saat kamu merasa agungnya cinta yang diajarkan Allah
Kekasih menjadi pembuktian pengabdian cinta tulusmu
Memelukmu dalam ibadah menuju samudra kekal kehidupan tanpa batas
Menjadi media amaliyah dan ketundukan tulus pengadian kepada Allah
Itulah cinta yang melukis hati mewarnai kebahagiaan hakiki

Agungnya kepatuhan cinta Allah bisa ditemukan dikehidupan alam semesta
Seperti thawafnya gugusan bintang, bulan, bumi dan matahari pada sumbunya
Tak sedetikpun bergesbr dari porosnya, keharmonisan berujung pada keabadian
Keharmonisan pada keabadian melalui kekasih yang mencintai
Karena Allah adalah kekasih Zat yang abadi

Cintailah kekasihmu maka Allah akan mencintaimu
Karena Allah mengajarkan cinta tulus dan agung
Cinta yang mengalahkan Amarah menebarkan keharmonisan
Seperti ikhlas dan tulusnya cinta Rasul mengabdi pada Illahi
Itulah cinta tertinggi menuju kebahagiaan

Iklan

Tag:,

Tak sekuat baja bukan brarti tak tegar
tak sehalus kapas bukan berarti tak lembut

Aku hanya ingin menjadi
ibarat pohon pinus

tampak kurus kerontang
namun begitu kuatnya menghadapi kencangnya angin kehidupan

Tag:

Jika kau menagih baktiku
itu sudah kupersembahkan ibu
waktu hidup yg tak kubiarkan beku
itulah tanda baktiku kepadamu

gula dan teh memang belum kuberikan
tetapi nilai hidup adakah di dalam nasi semata

apakah anak adalah tabungan
bisa sesuka hati dipecah kapan saja
apakah kelahiran cuma urusan untung dan laba
tumpukan budi yg harus dibayar segera

jalan mana yg harus ditempuh anak
juga bukan yg bisa dan sudah dipilih
oleh yg berjalan itu sendiri?

Tag:

Ada seorang teman saya, suatu hari terpanggil untuk memakai jilbab. Karena hatinya sudah tetap dan merasa yakin, pergilah ia ketoko pakaian utnuk membeli baju muslim lengkap bersama jilbab dengan berbagai model (maklum teman saya itu stylish sekali), kemudian ia pulang ke rumah dengan hati suka cita dengan harapan untuk menjadi muslimah seutuhnya.
Sesampainya di rumah, dengan bangga dia mengenakan jilbabnya. Ketika dia keluar dari kamarnya, bapak dan ibunya langsung menjerit. Mereka murka bukan main dan meminta agar anaknya segera melepaskan jilbabnya.
TEman ku itu tentu merasa terpukul sekali…bayangkan sendiri deh coba: Ayah ibunya sendiri menentangnya untuk mengenakan jilbab
Teman ku ini mencoba berpegang teguh pada keputusannya akan tetapi ayah ibunya mengancam akan memutuskan hubungan orang-tua dan anak bila ia berkeras.Dia tidak akan diaku anak selamanya bila tetap mau menggunakan jilbab.
Teman ku menangis sejadi-jadinya. Dia merasa menjadi anak yang malang sekali nasibnya.
Tidak berputus asa, dia meminta paman dan bibinya membujuk orang tuanya..tp setali tiga uang..mereka bahkan memandangnya dg sinis dan jijik. Bahkan teman-temannyapun satu persatu mulai menjauh dan menghindar darinya. Dia coba meminta guru tempatnya bersekolah untuk berbicara dengan orang tuanya. Ternyata sang guru pun menolak keinginan temen ku. Dia mencoba lagi berbicara dengan ustad dekat rumahnya untuk membujuk orangtuanya agar diizinkan memakai jilbab… hasilnya..?. .. Nolbesar..!! ! Sang ustad juga menolak mentah-mentah. Belum pernah rasanya teman ku dirundung duka seperti itu. apakah utnuk berjilbab sesukar ini?
Dia merasa betul2 sendirian di dunia ini. Tak ada seorang pun yang mau mendukung keputusannya untuk memakai jilbab. Akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan cara terakhir yang sangat nekat dan membahayakan dirinya sendiri.
Dengan berurai airmata..dan terbata2 menahan berat beban di dada..TEman ku pun berkata pada orang tuanya..’Ayah dan ibu yang saya cintai. Saya tetap akan memakai jilbab ini. Kalau tidak diizinkan juga saya akan bunuh diri…!!’ Sejenak suasana menjadi hening. Ketegangan mencapai puncaknya dalam keluarga itu. Kedua orang tua itu memperhatikan dg tegang cemas sedih marah bercampur aduk..
Akhirnya sambil menghela napas panjang dgn berlinang air mata, si ayah pun berkata dengan lirih dan berat hati :

‘..Mbang..! Kalo kamu itu cewek.. terserah deh… kami tentu sangat bahagia.. Lha wong kamu itu laki-laki ..mosok mau pake jilbab?! Apa kata tetangga nanti….jangan gila deh Mbang ..pikirkan lg masak-masak keputusanmu itu Bambang anakku….

Waahhhh , serius banget mbacanya , he he he he………. . …
bambang… hehehee

Tag:

pedagang sayur: pak dhe, gimana kabanya, laris to?????

penjual tape: yah beginilha kang, semakin lama semakin susah. orang2 pada gak mau ke pasar, sekarang lebih suka ke carefour,

pedagang sayur: coba dulu kita itu rajin sekolah ya, pasti nggak akan jualan kayak gini, (sambil nglamun) punya jabatan, punya pangkat pake seragama……

penjual tape: jabatan gundulmu pecah itu kang…..lha sampeyan itu dulu punya rapot merah semua, sekarang juga belum bisa baca tulis, berhitung aplagi, hayo sekarang tak tes, 5 dibagi 2,5 hasilnya berapa???

pedagang sayur: ya ndak tau tooooooo……saya ndak bawa kalkulator je……….

penjual tape: alah sampeyan ki alasan, lihat itu si paidi, dulu cuma bisa sekolah sampe SD sekarang jadi anggota dewan yang terhormat, kok bisa ya???

pedagang sayur: he he he sampeyan lambene kalo kagum jangan keterlaluan, dibilang anggota Hewan yang terhormat. belum tau yo, dulu itu si paidi ijasahnya nembak, beli dari universitas antahberantah akreditasinya baru terdengar, belum diakui….

penjual tape: tapi menurut dosennya anakku yo kang, (biar penjual tape tapi kan anaknya kuliah di PTN coy………..) ada hubungan antara nilai kuliah (IPK) dengan pekerjaan atau jabatan….

pedagang sayur: MAKSUD LOOOOOOOHHHHHHHHHHH?????

penjual tape: katanya ya, kalo IPK 3,00 itu nanti jadi dosen, guru, pengajar, dokter atau apalah yang sejenisny
nah kalau IPK 2,00 itu nanti jadi pegawai negeri………….

pedagang sayur: (manggut2 sambil mendengarkan dengan serius)

penjual tape: naaaaaaaaaaahhhhhhhh kalau IPK 1,00 atau yang ndak pernah lulus atau ijasahnya beli, biasanya jadi ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT KANG!!! ANGGOTA DPR/ DPRD!!!
hebat tooooo???????

pedagang sayur: woy JIANCUUUUKK!!!! ngagetin aja kamu ini…..(sambil ngucek mata)

penjual tape: loh sampeyan ketiduran to denger cerita saya

pedagang sayur: trus piye….???

penjual tape: (sambil mengeluarkan blackberry) sik sik sik tak onlen pesbuk dulu ya kang, ini masih pagi belum banyak ibu2 yang beli…santai dulu ya kang….

AKHIRNYA, SI PENJUAL TAPE MEMPOSTING CATATAN YANG SEDANG ANDA BACA INI……………..
*******hahahahahahahahahah

ahahahahahahahahahahahahahaahahahahahahahahahahahaha*****

Tag:,

Nama cinta bukanlah untuk sesuatu yang nista. Cinta adalah anugerah Yang Kuasa yang harus kita jaga kesuciannya. Jika kita mencintai kekasih kita, maka dengan cinta itulah kita menjaganya, bukan menodainya. Cinta selalunya suci dan mulia bila ia dimiliki oleh seorang “pecinta sejati”. Banyak kisah cinta yang menjadi legenda. Tajmahal yang indah di negeri India tercipta karena cinta. Rabiah Al Adawiyah menjadi legenda sufi wanita karena cintanya pada Sang Pencipta.

Pasangan legenda Rama–Shinta, Romeo–Juliet, Kais–Laila, menjadi kisah sepanjang masa karena cinta mereka. Tidak ada kisah melegenda tentang nafsu yang tak terkendali dalam hubungan dua insan lain jenis tanpa ikatan pernikahan. Adanya hanyalah skandal, perselingkuhan, perzinaan, dan nama lain sejenis yang amoral.

Jadi, jangan katakan ‘cinta’ jika kita tidak bisa memaknainya dengan makna yang sebenarnya. Jangan samakan cinta dengan nafsu hanya karena kita kurang kendali diri. Jangan mengkambinghitamkan cinta sebagai sarana pelampiasan nafsu.

1. Selalu menjaga hati si Cewek
Jangan pergi jalan dengan mantan kamu, apalagi kalau dia sedang tidak bersama kamu. Mungkin dari luar, dia bilang “Gapapa, aku gapapa kok kamu pergi jalan ama dia, kan kalian masih temanan”. Yang namanya mantan, tidak mungkin itu tidak mempengaruhi pikiran dan emosi Cewekmu; mungkin malah itu sangat menyakitkan bagi dia. Kalau lagi mau memperkenalkan dia ke teman-temanmu, kenalkanlah dia sebagai Cewekmu. Dia akan merasa senang dan dianggap. Selalu coba memikirkan perasaan si Cewek jika anda ingin melakukan sesuatu.

2. Mengatakan sayang kepada si Cewek
Kalau kamu sayang sama Cewekmu, ya ucapin lah sekali-sekali. Jangan gengsi untuk mengatakan rasa sayang. Terkadang, Cowok punya rasa gengsi yang tinggi untuk bilang “I love you” atau “Aku sayang kamu”. Cewek itu pasti senang denger Cowoknya mengatakan kata-kata “I love you”. Tapi ya musti benar-benar serius emang kamu sayang sama dia. Jangan terlalu banyak gombal-gombal. Cewek bisa merasa bosan juga dan mungkin merasa kamu tidak serius kalau terlalu sering mendengar kata-kata tersebut.

3. Membuat Dia tertawa
Siapa sih yang tidak bahagia kalau dibikin tertawa? Cowok dengan rasa humor yang tinggi (jangan gombal tapinya) yang bisa membuat Ceweknya tertawa terus, pasti si Cewek senang dan bahagia.

4. Berikanlah Dia hadiah-hadiah kecil
Mungkin buat kamu itu hal kecil, tapi buat dia, pemberian kamu adalah hal yang sangat berarti. Contohnya, kalau kamu memberikan dia boneka kecil kesukaannya, dia akan tidur sambil memeluk boneka itu. Kalau kamu memberikan dia baju atau jaket, dia akan memakainya saat kencan. Hal-hal yang kecil seperti itu akan dinilai si Cewek sebagai barang yang sangat berkesan. Cewek terkadang suka memakai pakaian yang dimiliki oleh si Cowok waktu Dia tidur. Bagi Cewek, itu nilai yang sangat emosional dan romantis. Apalagi kalau si Cewek sedang kangen sama kamu, pasti dia berusaha memeluk atau memakai baju yang berbau si Cowok.

5. Tunjukan rasa sayang kamu di depan umum (sewajarnya)
Sebenarnya ini tergantung Ceweknya juga, apa dia merasa wajar atau tidak untuk disayangi oleh si Cowok di depan umum. Rasa sayang bisa ditunjukan dari hal paling kecil seperti gandengan tangan. Cewek pasti senang kalau si Cowok yang memulai menggandeng tangannya, memeluk dia dari belakang, ataupun memegang pinggul sambil jalan. Ini semua hal-hal yang bisa membuat si Cewek bahagia. Jangan menunjukan rasa sayang yang tidak wajar di depan umum karena itu akan membuat si Cewek merasa tidak nyaman dan malah mungkin menolak usaha kamu.

6. Berikanlah sedikit perhatian lebih kepadanya
Sekali-kali kamu tinggalkan pesan di handphone nya si Cewek untuk membangunkan dia pagi-pagi. Cewek bukannya akan merasa terganggu dengan telpon kamu, melainkan malah merasa senang karena anda perhatian untuk membangunkan dia dengan meninggalkan pesan. Buat para Cewek, hal seperti ini adalah hal yang romantis.

7. Jangan membuat dia merasa ditinggalkan
Cewek itu paling tidak suka kalau tidak diikutsertakan dalam kegiatan kamu. Emang Cewek itu keliatannya mau tau aja aktivitas kamu apa saja, tapi sebenarnya yang si Cewek mau itu malah ingin diikutsertakan dalam kehidupan kamu. Bukan berarti dia akan selalu ikut sama kamu nonton sepak bola di rumah teman cowokmu, atau pergi main billiard. Tapi dia mau diberi tau akan kegiatan kamu. Itu pertanda kalau kamu menganggap dia Cewekmu dan mengikutsertakan dia dalam keputusan untuk merancang kegiatan bersama maupun sendiri-sendiri.

8. Ingat hari ulang tahun dia dan anniversary kalian
Ini adalah hal yang paling Cowok suka lupa, sedangkan untuk kaum Cewek adalah hal yang penting. Kalau kamu sering lupa, cobalah pasang alarm seminggu sebelumnya dan siapkanlah kado kecil untuknya. Pasti dia akan senang dan menghargainya.

9. Pujilah dia sekali-sekali
Katakanlah padanya kalau dia itu cantik dan tampil beda. Jangan sampai si Cewek merasa dandanannya itu sia-sia. Kamu juga harus memperhatikan dia jikalau dia sedang memang tampil lebih dibanding hari-hari biasanya. Semakin kamu perhatian akan hal-hal kecil dan memujinya, si Cewek pasti akan langsung tambah jatuh cinta sama kamu.

10. Sisihkan waktu untuk pergi jalan-jalan dengan dia
Mungkin kamu sibuk dengan kerjaan kamu, sekolah, ataupun keluarga. Cewek tapi akan merasa sangat bahagia kalau kamu juga meluangkan waktu untuk pergi bersama-sama dengan si Cewek. Selagi kamu nganggur, selalu siap untuk mengajak dia jalan-jalan. Jangan malah menelantarkan dia dan main game di rumah bersama teman-teman Cowok. Sekali-kali pasti si Cewek juga mengerti kalau Cowok memang butuh waktu sendiri bersama teman-teman cowoknya.

Tag: